Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Terbaik

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah ~ Sahabat budiman kali ini admin akan sedikit berbagi contoh mengenai cara membuat surat izin formal, Seorang siswa yang tidak masuk sekolah karena sedang berhalangan sebaiknya memberitahukan kepada pihak sekolah. Halangan yang sedang dihadapi bisa berbagai macam, antara lain sedang sakit, menghadiri acara pernikahan saudara, atau pulang kampung karena suatu urusan penting. Salah satu cara memberitahukan kepada pihak sekolah adalah mengirimkan surat izin tidak masuk sekolah.

Melalui surat tersebut secara langsung sudah merupakan permintaan ijin tidak masuk sekolah, dan biasanya pihak sekolah akan memakluminya asalkan tercantum nama dan tanda tangan wali siswa, biasanya langsung memberitahukan  kepada pihak sekolah. 

Ada beberapa cara membuat surat ijin tidak masuk sekolah tidaklah sulit yang perlu diperhatikan adalah penggunaan tata Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Dan melalui blog ini, Saya akan berikan contoh surat ijin tidak masuk sekolah agar dapat dijadikan referensi bagi Anda yang memerlukannya. Berikut ini contohnya :


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Contoh 1


Jakarta, 20 Maret 2016
Kepada Yth.,Bapak / Ibu Guru Wali Kelas VII-ASMP Negeri 234Jakarta

Dengan hormat,
Kami orang tua / wali murid dari
Nama : Susilo PranataKelas : VII-AAlamat : Jl. Swasembada No. 33 Jakarta

Memberitahukan bahwa anak kami yang tersebut di atas tidak dapat mengikuti pelajaran sebagaimana biasanya dikarenakan sedang mengalami sakit demam.
Mohon kiranya Bapak / Ibu Guru dapat memaklumi dan memberikan tegang waktu untuk dapat berobat dan beristirahat hingga sembuh.
Demikian surat ini kami buat, Atas perhatian dari Bapak / Ibu Guru kami mengucapkan terimakasih.

Hormat Kami,
Suryapronoto
(Orang Tua Murid)

contoh surat izin, semoga dapat memberikan manfaat. Nama, sekolah, alamat di atas adalah fiktif yang dimaksudkan sebagai perumpamaan saja, bila terdapat kesamaan hanyalah kebetulan saja